Bagaimana permainan video mengubah otak

상 담 문 의

1666-9526

010-5398-7786

오전 7:00 - 오후 8:00 연중무휴

계좌 : 351-0608-7039-33
예금주 : 왕재성

전화상담

카톡상담

견적문의
쾌적한 환경이 건강한 삶을 만듭니다.
쌍둥이크린청소

Bagaimana permainan video mengubah otak

Herman 0 14 06.07 03:36

Di pelosok dunia, beberapa pemain video memakan miliaran jam perminggu di muka monitor mereka. Sejumlah cendekiawan sudah menelaah pengaruh permainan video. Di sini, dapatkan bagaimana mereka mengubah otak dan tingkah laku kita.


Selintas, lebih pada 150 juta orang di Amerika Serikat bermain video permainan dengan teratur, atau minimal waktu 3 jam /minggu. Pemain video umumnya yakni orang dewasa berumur 35 tahun, dengan 72 prosen pemain berumur 18 tahun ke atas. Untuk pemakaian permainan video oleh beberapa anak, mayoritas orang-tua - 71 % - memberikan indikasi jika permainan video punyai efek positif pada kehidupan anak mereka.

Pemasaran permainan video makin meningkat dari tahun ke tahun. Di tahun 2016, industri permainan video jual lebih pada 24,5 miliar permainan - naik dari 23,2 miliar di tahun 2015, dan 21,4 miliar di tahun 2014.

Tiga permainan video paling laku tahun 2016 yaitu Call of Duty: Infinite Warfare, bacot138 login Battlefield 1, dan Grand Theft Auto V. Permainan-permainan ini termaksud dalam jenis penembak orang pertama atau pengembaraan perbuatan - dua jenis paling atas, yang memberikan 27,5 % serta 22,5 prosen dari pemasaran, masing-masing.  Typical penembak orang pertama serta perbuatan kerap dituding menggairahkan invasi dan menimbulkan kekerasan dan suka.

Dasawarsa kajian yang periksa interaksi di antara main video games serta kekerasan tidak berhasil capai persetujuan di golongan cendekiawan. Periset tak bisa mendapati jalinan karena gara-gara di antara main video games dan perbuatan kekerasan di kehidupan fakta.

Transisi otak dan permainan video

Sebuah bukti yang berkembang, bagaimana juga, memperlihatkan kalau bermain video games bisa pengaruhi otak serta, sesudah itu, mengakibatkan transisi pada beberapa daerah otak.

Akademikus beberapa terakhir ini kumpulkan serta meringkas dari hasil 116 study ilmiah buat memastikan bagaimana permainan video bisa pengaruhi otak serta tingkah laku kita. Hasil dari pantauan mereka diterbitkan di Frontiers in Human Neuroscience.

"Permainan kadang disanjung atau dipakai, kerap kali tanpa ada data riil yang memberikan dukungan klaim-klaim itu.  Disamping itu, bermain permainan ialah pekerjaan popular, agar tiap-tiap orang terlihat berpendapat kuat terkait objek itu," kata Marc Palaus, penulis pertama dari penilaian itu. 

Dengan memandang seluruh analisis sampai sekarang, Palaus dan team memiliki tujuan untuk mempelajari adakah mode yang ada tentang bagaimana permainan video pengaruhi susunan serta kesibukan otak. Sekitar 22 study yang dilihat mendalami transisi sistematis pada otak serta 100 study menelaah pengubahan dalam fungsionalitas otak dan sikap.

Dari hasil study tunjukkan kalau main video permainan bukan hanya mengganti teknik otak kita bekerja dan juga susunan mereka.

Semisalnya, pemanfaatan permainan video diketahui mempengaruhi perhatian. Studi-studi yang ditempatkan dalam pantauan perlihatkan kalau pemain video permainan memberikan penambahan dalam beberapa tipe perhatian, terhitung perhatian yang berkesinambungan serta hati-hati. Diluar itu, area otak yang berperanan dalam perhatian ekstra efektif di pemain permainan dibanding {} non-pemain permainan, dan mereka perlu pengaktifan yang makin lebih sedikit untuk selalu focus di pekerjaan-pekerjaan yang menuntut.

Bukti pula memberikan jika bermain video permainan menaikkan ukuran serta kapabilitas sisi otak yang bertanggung-jawab atas ketrampilan visuospatial - kapabilitas satu orang buat menganalisis interaksi visual serta spasial antara beberapa object. Pada gamer waktu panjang dan personal yang udah siap untuk meng ikuti ide training permainan video, hippocampus kanan jadi membesar.

Banyak pengamat udah mendapatkan kalau main video games bisa membikin suka - pertanda yang dikenali sebagai "problem main internet."

Pada pencandu games, ada perombakan fungsional dan sistematis dalam skema hadiah neural - beberapa kelompok susunan yang berkaitan dengan hati puas, belajar, dan motivasi. Menunjukkan pemadat permainan ke arahan-petunjuk yang berkenaan dengan games yang menimbulkan kemauan, dan memonitor tanggapan otak mereka, menyorot peralihan-perubahan ini - perombakan yang kelihatan dalam problem suka yang lain.

"Kami fokus di bagaimana otak bereaksi kepada paparan permainan video, namun beberapa efek ini tidak selamanya berefek di transisi di kehidupan fakta," tulis Palaus. Kajian terkait effect main video games masih pula dalam bagian awalnya serta cendekiawan tetap menyelidik aspek permainan apa yang mempengaruhi area otak apa dan bagaimana.

"Besar kemungkinan kalau permainan video punya hal positif (pada perhatian, ketrampilan visual, serta motorik) dan negatif (akibat negatif kecanduan), dan penting untuk kita buat merengkuh komplikasi ini," lanjut Palaus.

Apa permainan latihan otak berguna?

Suatu club pengamat dari Kampus Florida State sudah menyebutkan kalau orang harus skeptis pada iklan yang mempromokan kenaikan kemampuan otak yang dari permainan latihan otak. Mereka udah mengucapkan jika pengetahuan tidak memberikan dukungan klaim-klaim ini.

"Hasil kami serta kajian awal kalinya memverifikasi kalau tidak terdapat bukti yang sedikit kalau model permainan itu bisa tingkatkan hidup Anda dengan memiliki makna," kata Wally Boot, profesor psikologi, seorang pakar mengenai pengurangan kognitif yang berkaitan dengan umur.

Rakyat kian meyakini jika program kursus otak akan membuat perlindungan mereka dari kehilangan daya ingat atau masalah kognitif.

Beberapa ilmuwan mengetes apa memainkan permainan latihan otak menambah daya ingat kerja pemain serta karena itu tingkatkan kebolehan kognitif yang lain, tergolong penalaran, daya ingat, serta kecepatan pemrosesan - satu proses yang dimaksud akademikus menjadi "transfer jauh." Tetapi, perihal ini tidak berlangsung.

"Memungkinnya untuk latih orang jadi baik sekali dalam pekerjaan-pekerjaan yang rata-rata Anda menganggapnya jadi beberapa tugas umum memory kerja: mengingat 70, 80, sampai 100 digit," mengatakan Neil Charness, profesor psikologi serta kewenangan penting perihal penuaan serta kognisi.

"Akan tetapi ketrampilan-keterampilan ini condong begitu rinci dan tidak tunjukkan banyak transfer. Soal yang penting menjadi perhatian beberapa lanjut usia, utamanya, yaitu, apabila saya bisa sangat baik pada teka-teki silang, apa itu akan menolong saya ingat di mana kunci saya? Dan jawabnya mungkin tak," sambungnya. 

Charness membuktikan jika tujuan Anda untuk mempertingkat manfaat kognitif, jadi latihan aerobik mungkin bisa menolong. Sejumlah kajian udah mendapatkan jika pekerjaan aerobik dibanding kegiatan psikis mempertingkat otak.

Permainan video mempertingkat daya ingat

Kebalikannya, suatu study yang diedarkan di Nature mendapati kalau lewat pemanfaatan permainan video 3-D yang didesain privat, performa kognitif bisa ditambah ke orang dewasa yang tambah lebih tua dan efek efek jelek di otak yang berkaitan dengan penuaan, dibalik.

Akademikus di University of California-San Francisco (UCSF) mengatakan kalau ini memberinya bantuan ilmiah dalam tempat kesegaran otak - yang dinilai sebab minimnya bukti - jika kursus otak dapat menstimulasi transisi yang mempunyai makna serta berkepanjangan.

Sesudah 12 jam training waktu sebulan, peserta study yang berumur di antara 60 sampai 85 tahun menambah performa pada permainan itu melewati personal dalam umur 20-an yang bermain permainan itu untuk pertama kali. Tidak hanya itu, dua bagian kognitif krusial yang lain pula bertambah: memory kerja dan perhatian berkepanjangan. Ketrampilan ini dipertahankan enam bulan sesudah tuntas training mereka.

"Hasil ini yaitu contoh kuat dari berapa plastik otak yang tambah lebih tua," kata Dr. Adam Gazzaley, Ph.D., profesor federasi neurologi UCSF, fisiologi, serta psikiatri serta direktur Pusat Pencitraan Neurosains. Dr. Gazzaley menulis kalau itu   menceriakan kalau juga kursus otak yang sedikit bisa memutar sejumlah pengurangan otak yang berlangsung bersamaan menambahnya umur.

Sebuah study terkini yang sudah dilakukan oleh neurobiolog di University of California-Irvine (UCI) mendapati jika memainkan permainan video 3-D pun bisa menaikkan pembangunan memory. Peserta disalurkan ke barisan yang bermain permainan video pada lingkungan 2-D atau lingkungan 3-D. Selesai bermain permainan sepanjang 30 menit /hari waktu dua minggu, banyak pelajar dikasih test memory yang menyertakan hippocampus otak.

Peserta dalam golongan 3-D secara krusial menaikkan score ujian memory mereka dibanding {} golongan 2-D. Kapasitas memory kumpulan 3-D bertambah senilai 12 prosen - jumlah yang sama dengan  pengurangan kapasitas memory umumnya di antara umur 45 serta 70 tahun.

"Pertama, permainan 3-D mempunyai berbagai perihal yang tak dipunyai oleh permainan 2-D," kata Craig Stark, dari Pusat Evaluasi dan Memory Neurobiologi UCI. "Mereka punyai data spasial yang tambah banyak buat dieksploitasi. Ke-2 , mereka semakin kompleks, dengan info yang tambah lebih banyak untuk didalami. Atau mungkin dengan kata lain, kami ketahui evaluasi dan memory seperti ini tidak sekedar menggairahkan namun juga memerlukan hippocampus."

Permainan taktik video, utamanya, sudah memberikan kekuatan di dalam mempertingkat peran otak pada orang dewasa yang semakin lebih tua serta mungkin memberi pelindungan kepada demensia dan penyakit Alzheimer.

"Kalau obyeknya ialah untuk mempertingkat kontrol kognitif orang dewasa yang tambah lebih tua, penalaran, serta ketrampilan kognitif tingkat tinggi, serta menangguhkan demensia dan penyakit Alzheimer sebanyak banyaknya, jadi mungkin permainan trik merupakan alternatifnya," data Chandramallika Basak, pendamping profesor di Center for Penting Longevity dan Sekolah Ilmu-Ilmu Tingkah laku serta Otak di University of Texas di Dallas.

Basak, seperti Charness, sepakat kalau training kognitif mesti ke-2 sesudah program rutinitas fisik di saat hadir buat menaikkan kegunaan kognitif. Program kesegaran fisik udah dihubungkan {} dampak positif di kognisi serta manfaat dan susunan otak.

Terdapat bukti yang perlihatkan jika permainan video mungkin jadi perawatan yang pantas untuk stres dan menaikkan daya ingat dan keadaan hati ke orang dewasa dengan masalah kognitif enteng.

Dampak permainan video di dalam otak yaitu ruang analisis anyar yang bakal lagi dieksploitasi. Kita mungkin barusan menggores permukaan kapasitas yang bisa dipunyai permainan video saat menambah potensi kognitif dan menghindari masalah kognitif.

Comments